Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

PAHLAWAN MASA KINI



Perlu kita ketahui Pahlawan adalah dalam bahasa(Sanskerta: phala-wan yang berarti orang yang dari dirinya menghasilkan buah (phala) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama) adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani. Pahlawan adalah seseorang yang dianggap berjasa bagi suatu negara atau bangsa.
Dan pada kali ini saya akan mengupas sejarah  tentang seseorang yang telah saya anggap sebagai pahlawan bagi diri saya sendiri,dan beliau adalah Guru sekolah dasar saya ,atas nama PARJIMI S.Pd.SD, beliau lahir di Bantul,3 desember 1965 ,dan menikah pada tahun 1987 dengan laki2 yang bernama DALMADI ,dan mempunyai 3 anak laki laki yang bernama (muhamad sayfudin ,taufik murtopo,dan saya sendiri )dan di samping beliau ibu saya, beliau juga guru SD saya, makanya saya rekomendasikan beliau sebagai pahlawan masa kini.dan beliau adalah orang yang telah berjasa bagi hidup saya ,karna tanpa beliau saya tidak akan bisa yang namanya membaca menulis dan berhitung.dan berikut ini adalah sejarah beliau sebelum menjadi seorang guru dan sampai sekarang ini.
              



Sebelum menjadi  guru beliau hanyalah anak seorang petani sawah, yang berasal dari jawa ,tepatnya yaitu di Yogyakarta ,pendidikan beliau semula hanyalah lulusan SPG (sekolah pendidikan guru) di bantul Yogyakarta .
      Kemudian beliau merantau ke Sumatra bagian selatan tepatnya di BMR OKU TIMUR sekitar tahun 1986 ,di tempat tersebut beliau sebelum di angkat jadi PNS ( pegawai negeri sipil ) kususnya guru, pernah menjadi tenaga honorer atau guru tenaga sukarela di salah satu sekolah dasar yaitu SDN LEBAK GABUS di wilayah BMR OKUT selama kurang lebih 6 tahun.
       Tepat pada tahun 1992, ada pengangkatan guru untuk ditempatkan di sekolah dasar transmigrasi,di samping beliau mengajar beliau juga melanjutkan pendidikan ke tingkat Strata 1 ( S1) . dan sampai sekarang beliau masih aktif mengajar di SDN LEBAK GABUS.
Sekitar tahun 2002 saya pernah di ajar oleh beliau di kelas 1 ,di dalam mengajar beliau sangat sabar dan telaten serta penuh kasih saying,berkat usaha beliau  akhirnya saya dapat menulis, membaca dan berhitung.dan kenangan yang tidak pernah saya lupakan adalah beliau sebagai guru pantas di beri julukan sebagai “PAHLAWAN TANPA TANDA  JASA”   kuhaturkan terima kasih kepada guruku…karna kebikan dan ketulusan mu tak akan pernah tergantikan.
                                                                                                  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

21 komentar:

Unknown mengatakan...

Good post nya,,

Unknown mengatakan...

sungguh menginspirasi kita pahlawan yang anda sebutkan tadi semoga postingan selanjutnya jg sperti itu

Unknown mengatakan...

good....guru memang pahlawan tanpa tanda jasa..

Antndesptra mengatakan...

nice,,

Unknown mengatakan...

tanpa seorang guru kita tidak akan bisa membaca dan menulis, memang pahlawan..

Unknown mengatakan...

good bangga saya dengan profesi phlawan kamu. sgt menginspirasi sekali..

Unknown mengatakan...

weeeh menjadi guru itu memang berat kelihatannya.
kombal ekadamayantigprspapat.blogspot.com

Unknown mengatakan...

memang pahlawan tanpa tanda jasa
http://nofarojayanti.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

Semoga anak"y mengikuti jejak or2 nya??.

agus_screat# mengatakan...

makanya jangan ngelawan sama gru karena beliau sebenarnya ingin kita agar lebih maju
http://agus114green.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

pahlawan yg patut d tiru, ;-)

Unknown mengatakan...

sangat menginspirasi. memang benar2 layak disebut pahlawan, bagus. komen balik ya milukaruniatixiipa2.blogspot.com

Unknown mengatakan...

pahlawan yang mulia.. comback ya..
diyanpuspitasari11.blogspot.com

Unknown mengatakan...

bgus postinganya ..
jgn lpa comen blikea cmuay postingan

Unknown mengatakan...

yup,,,pahlawan yg pnts di tiru terutama kesabrannya menghadpi murid2 nya :)
http://yusmidwiputri1453.blogspot.com/2013/11/pahlawan-ku_6834.html#comment-form

Unknown mengatakan...

seorang guru adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa.
coment balik http://fitriadiannitami.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

pahlawan yang sangat mulia untuk negeri ini....karena guru adalah pahlawan pembimbing generasi penerus bangsa ini..combec sitimaskanahxiipa1.blogspot.com

Unknown mengatakan...

perjuangan seorang guru memang patut diacungi jempol,, saya sangat salut dengan jasa guru

Patrick Pahala mengatakan...

sipppp Muklis , jadikan guru sebagai inspirasi dalam hidup anda , dan ingat guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa

Unknown mengatakan...

perjuangan yang menakjubkan
http://resijulianaxiipa4.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

sangat benar gelar pahlawan tanpa tanda jasa itu di berikan kepada guru. komen balik http://dikihermawanxiipa2.blogspot.com/

Posting Komentar